Welcome to BlogYou!

Welcome to the latest and greatest blogger template.
Start Bloggin today with a free account!

Register Now!

Apr 06

Ternyata Tak Sama Dokter Kecantikan Dengan Dokter Kulit

Jangan terburu disalahkan, masih banyak  pada kalangan masyarakat kita (awam) manakala mengalami problem pada kulit wajah, bingung menentukan harus kemana konsultasi, perawatan atau pengobatan? Ke dokter kulit kah atau ke dokter kecantikan?.

Pada level ini, sebenarnya tingkat perhatian dan pentingnya akan kesehatan pada masyarakat kita cukuplah baik, mereka  sudah tahu harus kemana ketika mengalami masalah berkaitan dengan kesehatan mereka. Seperti  jika muncul keluhan yang mengganggu pernafasan atau pencernaan, mereka mengonsultasikannya pada ahli kesehatan. Begitu juga dengan masalah kulit wajah, seperti iritasi, jerawatan,dll. Namun sekali lagi, mungkin minimnya informasi, sehingga masih sering kita dijumpai mereka salah tempat mengkonsultasikan masalah mereka pada dokter yang seharusnya. Salah satu misal seperti  masalah diatas, ke dokter kulit atau kedokter kecantikankah mereka harus mengkonsultasikan masalah  kesehatan kulit wajahnya?

Adanya  dokter kulit dan dokter kecantikan justru malah membuat seseorang bingung ke mana ia harus memeriksakan iritasi kulit wajah tersebut. Untuk itu, mari kita kenali lebih dekat, apa beda antara dokter kulit dan dokter kecantikan, sebagaimana dibawah ini :

Dokter kulit, Ia adalah Seseorang yang menempuh pendidikan berkaitan dengan berbagai penyakit kulit. Termasuk penyebabnya, gejalanya, struktur kulit, fungsi lapisan kulit serta cara penanganannya. Sebagai dokter kulit, ia dibekali ilmu untuk mendiagnosa berbagai penyakit kulit, serta berwenang untuk melakukan tindakan operasi pada kulit.

Dokter kulit juga sangat memahami betul jika terjadi luka pada kulit, lapisan mana yang diserang, bagaimana cara menyembuhkannya. Area kulit yang bisa ditangani oleh seorang dokter kulit pun tidak hanya mencakup wajah saja. Jadi kalau Anda bermasalah dengan gangguan kulit di bagian tangan, kaki, kepala, perut, dan sebagainya, Anda bisa mengonsultasikannya ke dokter kulit tersebut.

Dokter kecantikan, sebagai dokter kecantikan ia tidak hanya dibekali dengan teori, namun juga keterampilan dan praktik. Dan juga pada umumnya seorang dokter kecantikan akan diberikan pelatihan untuk melakukan facial, perawatan kulit tubuh, perawatan rambut, kuku, dan sebagainya.

Jadi kalau ada pasien yang bermasalah dengan kulit, seperti flek hitam, menghilangkan bekas luka, bekas jerawat, bekas sengatan matahari, dokter kecantikan dapat mengatasi keluhan tersebut. Tak hanya bisa mengatasi permasalahan yang terjadi di area wajah, dokter kecantikan juga bisa ‘menyembuhkan’ beragam kondisi rambut misalnya saja kering, bercabang, dan mudah rontok.

Secara mendasar itulah perbedaan antara dokter kulit dan dokter kecantikan. Dengan mengetahui perbedaan tersebut, semoga anda tidak mengalami kebingungan lagi kemana anda harus mengkonsultasikan masalah perihal kulit wajah anda. Sehingga berbagai keluhan kulit wajah anda dengan segera mendapat penanganan yang tepat oleh orang yang tepat pula.

blogyou template Copyright 2009 Monev Software LLC