Welcome to BlogYou!

Welcome to the latest and greatest blogger template.
Start Bloggin today with a free account!

Register Now!

Apr 20

Bebaskan Wajah Dari Jerawat Bernanah

 

Anda punya jerawat besar di wajah ? sungguh mengesalkan. Apalagi  jerawat besar itu sampai bernanah, makin sedih rasanya. Jerawat bernanah itu tandanya terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit oleh lemak yang akibatnya terjadi peradangan pada kulit.

Pada dasarnya Kulit kita terdapat pori-pori di mana permukaannya terdapat minyak pelindung khusus, termasuk salah satunya untuk menanggulangi keberadaan  lemak. Namun mungkin karena berbagai hal, pori-pori kulit menjadi tersumbat, mereka membentuk sesuatu seperti gabus.

Itulah lemak, tempat dimana mikroorganisme bisa berkembang biak dengan dengan baik, sehingga proses inflamasinya terjadi begitu cepat. Akibatnya, muncul benjolan merah besar, yang kalau anda sentuh akan terasa sakit.

Dan inilah, beberapa sebab pori-pori kulit wajah bisa tersumbat sehingga muncul jerawat bernanah:

Sebum berlebih,  sebum adalah bagian dari minyak yang ditemukan pada permukaan kulit. Bahan-bahan lain dari minyak pada kulit adalah-keringat, lipid dan kotoran lingkungan. Ini adalah sebum, yang banyak memberikan kontribusi untuk bau badan kita. Sebum itu sendiri tidak berbau tetapi disintegrasi bakteri yang menghasilkan bau. Itu sebabnya jika Anda menjaga kulit Anda bersih dari bakteri dengan anti bakteri sabun secara teratur, Anda dapat mengurangi bau badan untuk sebagian besar.  Sebum berlebih akan mudah anda jumpai pada mereka; yang memiliki kulit berminyak, saat terjadi perubahan hormonal (pubertas, kehamilan, sebelum menstruasi). Faktor makanan pedas juga bisa menyebabkan kelenjar sebaceous meningkat, sehingga menghasilkan sebum berlebih.

Stratum korneum kasar. Kalau terlalu padat, lemak akan sulit untuk keluar luar. sedangkan, terjadi peningkatan produksi, padahal kulit kasar membutuhkan pelunakan. Dan seringnya tindakan yang keliru seperti menghaluskan kulit menjadi penyebabnya.

Perawatan kulit yang tidak tepat, terutama untuk kulit berminyak dan kombinasi. Jika Anda benar dalam merawat masalah kulit, jerawat dengan nanah di wajah akan jarang muncul. Dan kalau pada saat anda lalai membersihkan wajah dan muncul hitam titik, itu pertanda sudah terjadi penyumbatan.

Penggunaan kosmetik comedogenic. perawatan wajah dekoratif dan kosmetik haruslah disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Jika tidak, bahkan concealer paling mahal atau bubuk dapat menyebabkan peradangan.

Lalu bagaimana mengatasi jerawat bernanah tersebut? Idealnya, pengobatan untuk jerawat bernanah di wajah itu harus diserahkan kepada profesional. Adalah dengan terapi ozon, problem jerawat bernanah akan teratasi, bahkan tanpa meninggalkan bekas jerawat sedikit pun pada kulit wajah anda.

 

blogyou template Copyright 2009 Monev Software LLC