Welcome to BlogYou!

Welcome to the latest and greatest blogger template.
Start Bloggin today with a free account!

Register Now!

Mar 31

Cek Hormon Anti-Aging, Pentingkah?

 

Proses penuaan merupakan hal alamiah yang dialami oleh manusia, namun tahukah anda, ternyata proses penuaan tersebut dapat diperlambat melalui program anti-aging (Anti-Aging Medicine).

Umumnya Proses penuaan bisa dijumpai melalui beberapa gejala-gejala yang bisa anda saksikan dan rasakan, diantaranya: menurunnya kemampuan daya ingat, sulit konsentrasi, sensitive mudah tersinggung, mudah marah, gangguan sulit tidur, gairah seksual menurun, dan berat badan yang terus meningkat seiring usia meskipun pola makan sudah dijaga. Itulah gejala yang kerap dijumpai terutama pada mereka yang berusia sekitaran usia 30 dan 40 tahun keatas. Pastinya dengan kondisi itu berdampak pada aktivitas sehari-hari, menurunnya kinerja kerja dan juga penurunan kualitas hidup. Namun semua kembali kepada anda, apakah anda memilih mengarungi hidup ini dengan proses penuaan secara ‘healthy’, atau ‘non-healthy’?.

Kabar gembiranya, proses penuaan ini bisa Anda siasati dengan melakukan deteksi dini, yaitu dengan memeriksakan profil level hormon anti-aging. Dimana status hormon anti-aging tersebut bisa menunjukkan fungsi biologis seseorang, yang dapat menjelaskan gejala penuaan yang muncul. Apabila level dibawah batas rata-rata normal, maka harus dikoreksi, dengan tujuan mengembalikan kualitas biologis menjadi lebih muda dari kondisi fisik Anda.

Terjadinya penurunan hormon pertumbuhan (Human Growth Hormone) merupakan salah satu indikator biologis suatu proses penuaan. Selain itu, hormon lain seperti testosterone, estrogen, progesterone, DHEA, cortisol, melatonin, dan hormone tiroid juga harus diperhatikan karena berkaitan erat dengan fungsi organ tubuh sehingga bertanggung jawab atas gejala penuaan yang muncul. Penurunan level hormon yang tidak diinginkan dapat diatasi dengan mengembalikannya ke level optimal, melalui program Hormone Replacement Therapy. Hormon bio-identikal (hormon sintetis dari tanaman dengan struktur molekul serupa dengan yang diproduksi oleh tubuh) menjadi pilihan dalam terapi hormon ini, tentunya juga harus dalam pengawasan dokter. Dengan memiliki level hormon yang ideal, keluhan fisik dalam proses penuaan Anda dapat teratasi dengan baik, sehingga Anda dapat menjalani hari-hari dengan maksimal, tanpa harus merisaukan gejala penuaan yang mengganggu.

Pendek kata, penting mengetahui dan memodifikasi ‘anti-aging hormones’ apabila kita ingin mengalami proses penuaan yang SEHAT dan BERKUALITAS. Karenanya jangan lagi menunggu sampai terjadi gejala fisik penuaan, ambil tindakan mulai dari sekarang.

blogyou template Copyright 2009 Monev Software LLC