Welcome to BlogYou!

Welcome to the latest and greatest blogger template.
Start Bloggin today with a free account!

Register Now!

Apr 17

Kok bisa Luka Diabetes seringnya di Kaki?

 

Kalau anda perhatikan, ketika menjumpai pasien diabetes perhatikan kakinya, disanalah Luka yang sulit sekali disembuhkan karena kadar gula darah yang tinggi pada penderita diabetes berada. Pertanyaannya kenapa kok seringnya luka tersebut berada dikaki, bukan di tempat lainnya?

Sederhananya untuk menjelaskan jawaban atas pertanyaan tersebut, mari kita perhatikan, bahwa Secara alami aliran darah di kaki tidak selancar aliran darah pada tubuh bagian atas. Hal tersebut dipengaruhi oleh gaya gravitasi bumi dan posisi yang menggantung. Jadi peredaran darah semakin terganggu karena diabetes tersebut.

Sebagaimana diketahui, Di bawah lutut memang lebih rawan, yang secara alami aliran di sana tidak sebaik di tangan. Kondisi tersebut juga berlaku pada orang sehat, karena menggantung‎ gravitasi, aliran sulit naiknya. Apalagi kalau ditambah dengan aliran darah yang tidak baik, karena diabetes yang tidak terkontrol.

Lalu mengapa luka penderita diabetes sulit sekali sembuh, sebab kandungan gula dalam darah penderita diabetes yang terlalu tinggi. Sehingga kuman sulit hilang dari tubuh karena suplai gula yang tinggi itu. Tak heran, jika terdapat luka, dan kita kesulitan mengusir kumannya, sebab ada makanan bagi kuman disana yaitu gulanya.

karenanya, sangat dianjurkan bagi penderita diabetes rutin konsultasi dengan dokter. Tujuannya agar kondisinya terpantau. Sehingga tidak perlu khawatir berlebihan, jika kondisi terpantau dokter, luka diabetes bisa diobati. Selama luka tersebut belum berubah menjadi sepsis.

 

 

Author:
admin Filed Under:
ARTIKEL - Manul Book OT
E-mail Print PDF
blogyou template Copyright 2009 Monev Software LLC