Welcome to BlogYou!

Welcome to the latest and greatest blogger template.
Start Bloggin today with a free account!

Register Now!

Apr 26

Komedo, Sepele Tapi Menyebalkan

komedo adalah jamur yang menempel pada pori-pori wajah. Keberaadaan komedo tentu sangat mengganggu dan bisa membuat orang kehilangan kepercayaan diri, itu sebab lokasi komedo selalu muncul di muka.

komedo ini akan banyak di temukan pada jenis kulit berminyak, karena produksi minyak pada wajah yang berlebihan dan tidak di sertai dengan perawatan kulit yang benar, ini mengakibatkan gampang nya muncul komedo.

Dan terbentuknya komedo, sebagaimana kita tahu kulit terdiri dari ribuan pori- pori yang sangat kecil dan halus, ketika pori-pori  tersumbat karena sebum , sel kulit mati ( keratin ), produksi minyak pada kulit yang berlebihan dan keringat serta kotoran yang pigmennya akan berubah warna, inilah yang di sebut dengan komedo.

Kemunculan komedo biasanya warna putih dan kalau setelah sekian lama terpendam di dalam pori-pori dan tidak pernah di bersihkan, ia  akan berubah warna menjadi kehitaman.

beberapa hal, yang memberi berkonstribusi sehingga terjadinya komedo di wajah, diantaranya:

Kondisi kulit wajah yang kurang bersih , ini menyebabkan menumpuk nya sel kulit mati dan sebum. Ini menyebabkan tersumbat nya pori-pori kulit.

Produksi minyak yang berlebihan pada wajah / kulit berminyak.

Kebersihan kulit  dalam artian kurang nya perawatan kulit wajah , sehingga kotoran menumpuk dan ini sangat gampang memunculkan masalah -masalah kulit, seperti salah satu nya adalah komedo.

Pemilihan produk make up yang kurang tepat pada jenis kulit.  Ini sangat mempengaruhi kulit anda , karena komposisi make up terkadang terlalu keras dengan bahan kimia , sehingga kulit gampang teriritasi. Pilihlah make up yang tepat pada jenis kulit anda.

Kurang nya minum air putih

Permasalahan kesehatan , kondisi tubuh yang tidak fit bisa mempengaruhi kondisi kesehatan kulit dan salah satunya bisa muncul nya komedo secara gampang.

Itulah beberapa terkait komedo, sepele memang namun tentu siapapun orangnya tidak menginginkan kehadirannya, apalagi sampai bertempat di wajah anda.

blogyou template Copyright 2009 Monev Software LLC