Welcome to BlogYou!

Welcome to the latest and greatest blogger template.
Start Bloggin today with a free account!

Register Now!

Apr 28

Tak Sadari, Kebiasaan Ini Bisa Merusak Kulit

Tahukah anda Selain factor kesehatan internal, faktor eksternal yang biasa anda lakukan secara tidak sadar, dapat memengaruhi kesehatan kulit. Awalnya, banyak orang menganggap hal tersebut biasa-biasa saja, hal sepele yang tidak akan memberi pengaruh pada kulit wajah.

Namun, jika hal sepele itu dilakukan secara terus-menerus, tentu saja bisa memberi dampak pada kulit, hingga menyebabkan kerusakan. Oleh karenanya, segera tinggalkan kebiasaan-kebiasaan tersebut agar kulit anda terhindar dari dampak negatifnya.

Dan inilah beberapa kebiasaan-kebiasaan tersebut:

Terlalu sering berenang, klorin yang terkandung dalam air di kolam renang dapat menempel, bahkan setelah dicuci. Akibatnya, kulit jadi kering, dan dapat menimbulkan penuaan dini dalam jangka panjang.

Tidur dengan makeup, tidur dengan makeup dapat mengundang infeksi, serta menyebabkan pori-pori tersumbat. Hal tersebut dapat merusak kulit, sekaligus memperparah masalah kulit yang kamu miliki. Jangan malas cuci muka.

Minum kopi, alangkah baiknya jika anda peng-kopi, imbangi hobimu dengan meminum lebih banyak air putih. Kopi dapat menyebabkan dehidrasi, termasuk pada kulit, yang akan mengakibatkan kulit kehilangan kelembapan alaminya.

Memencet jerawat, seringnya memencet jerawat dapat menyebabkan kotoran masuk lebih dalam ke pori-pori dan menyebabkan jerawat yang hampir sembuh jadi parah kembali.

Mengenakan kacamata tanpa dibersihkan, sebelum menggunakan kacamata, pastikan kebersihannya terlebih dahulu.

Kelebihan garam, garam dapat menyerap cairan tubuh. Mengonsumsinya dalam kadar tinggi dapat menyebabkan kulit dehidrasi.

Tidak mengganti sarung bantal secara rutin, ganti sarung bantal minimal seminggu sekali untuk menjaganya tetap bersih dari bakteri.

Terlalu sering mengelupas kulit, cukup lakukan ini maksimal dua kali seminggu, tergantung kebutuhan dan jenis kulitmu, girls!

Mengerutkan wajah, terlalu sering mengerutkan wajah dapat meninggalkan garis halus, yang akan menjadi kerutan permanen dalam jangka panjang.

 

Dengan anda tahu hal-hal yang biasa terkesan sepele dari biasaan anda yang bisa merusak kulit, lebih berhati-hatilah mulai dari sekarang sehingga kulit anda senantiasa terjaga dengan baik.

 

Author:
admin Filed Under:
ARTIKEL - Manul Book OT
E-mail Print PDF
blogyou template Copyright 2009 Monev Software LLC