Welcome to BlogYou!

Welcome to the latest and greatest blogger template.
Start Bloggin today with a free account!

Register Now!

Sep 04

Kombinasi 3 Penyakit yang Memperpendek Usia

 

Setiap orang pasti menginginkan kehidupan masa tua yang sehat dan bahagia disertai umur panjang, betapa nikmatnya hidup ini. Namun masa tua yang diharapkan tersebut juga sesuai dengan kebiasaan pola hidup di masa muda yang jarang sekali diterapkan. Padahal kesehatan adalah investasi termahal di masa yang akan datang. Ketika tubuh kita sehat tentunya merasa ringan melakukan aktivitas yang menyenangkan, berbeda dengan kondisi ketika sakit yang mana melakukan apapun terasa tidak nyaman.

Menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga, istirahat cukup, menerapkan pola makan sehat itu harus, jangan sampai kita mnunggu sakit baru menerapkan hal tersebut. Karena dampaknya bisa terserang 3 kombinasi penyakit yang mematikan, yaitu penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

Pasalnya, berasarkan hasil penelitian Dr. Emanuele di Angelantionio dari Cambridge University menyatakan bahwa kombinasi penyakit diabetes dengan jantung bisa menurunkan harapan hidup seseorang. Penyakit jantung, stroke, dan diabetes beresiko memperpendek usia hingga 10 tahun. Jika terjadi kombinasi antara ketiganya sebelum seseorang berusia 40 tahun, usia harapan hidupnya bahkan bisa berkurang sampai dengan 23 tahun.

Para peneliti sampai pada kesimpulan tersebut setelah menganalisa data lebih dari 135.000 kematian pada lebih dari satu juta responden. Penurunan angka harapan hidup terkait dengan riwayat penyakit kardiometabolik, yakni kombinasi diabetes, stroke, dan penyakit jantung. Pria lebih jarang mengalami kondisi tersebut dibanding wanita.

Penyakit memang bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Tidak pandang bulu. Kalau kamu jika tidak menerapkan pola hidup sehat, maka resiko terkena penyakit dalam jangka panjang juga besar. Kebiasaan merokok, minum alkohol, lebih sering mengonsumsi makanan manis, ditambah tidak pernah olahraga, jarang bergerak, bisa dipastikan terkena 3 kombinasi penyakit tersebut. Buruknya, dampaknya nggak langsung kita rasakan saat itu juga, tapi ketika kita sudah berumur lebih dari 60 tahun.

Pencegahan terhadap ketiga kombinasi penyakit tersebut tentunya menjadi solusi tepat sebelum semua terlambat. Penyakit kardiometabolik tersebut bisa dicegah pada rentang usia berapapun. Caranya, dengan menjaga kestabilan kadar kolesterol, serta berat badan ideal dengan menjalankan pola hidup sehat, salah satunya adalah dengan berolahraga secara teratur serta mengendalikan diri untuk tidak tergoda menikmati makanan sembarangan (fast food), apalagi dalam jumlah yang tidak terkontrol.

Upaya yang tidak kalah penting, yaitu jangan lupa juga untuk mengimbangi aktivitas setiap hari dengan memiliki waktu tidur yang cukup. Jika kurang tidur, tentu metabolisme tubuh tidak akan berjalan sebagaimana mestinya dan menurunkan daya imun, sehingga penyakit jadi gampang menyerang. Pikiran stress juga bisa menimbulkaln datangnya penyakit karena menstimulus sistem koordinasi agar memberikan efek sakit pada tubuh.

Serta lakukan tindakan preventif seperti terapi ozon untuk menjaga aliran darah tetap lancar dan terhindar dari kolesterol. Infus vitamin C untuk menjaga imunitas tubuh tetap kuat dari serangan virus bakteri dan jamur, serta terapi nutrisi otak untuk mencegah trauma penyakit stroke.

Ketiga terapi tersebut dapat dilakukan di klinik Stanmed Center

Jl. Hang Lekir Raya 09

Kebayoran Baru

Jakarta Selatan

Sudah saatnya berinvestasi tidak hanya yang bersifat materi, namun kesehatan juga menjadi kunci kebahagiaan masa tua kelak.

 

 

 

Filed Under:
ARTIKEL - HEADLINE 3
E-mail Print PDF
blogyou template Copyright 2009 Monev Software LLC