Welcome to BlogYou!

Welcome to the latest and greatest blogger template.
Start Bloggin today with a free account!

Register Now!

Jul 01

Glutathione Bukan Sekedar Pemutih Kulit dan Wajah

Glutathione merupakan antioksidan terkuat yang ada dalam tubuh, bertugas membantu antioksidan lain untuk beerja lebih lama dan lebih baik, keefektifan antioksidan lain juga bergantung pada jumlah glutathione oleh sebab itu diberi julukan  “Mother of Antioxidant”. Tugas dan fungsi glutathione yang lain adalah untuk melindungi sel dan jaringan dari radikal bebas. Glutathione (GSH) juga dikenal sebagai protein yang bertugas untuk memperbaiki sel-sel yang rusak akibat stress, radiasi, radikal bebas, polusi, infeksi dan sejumlah penyakit lainnya.

Glutathione terbuat dari glisin, asam glutamate, dan sistein yang diproduksi dari dalam tubuh manusia, namun seiring bertambahnya usia dan beberapa faktor eksternal megakibatkan produksinya berkurang sekitar 1%-1,5% setiap tahunnya dan berdampak pada menurunnya sistem kekebalan tubuh serta penyakit mudah terjangkit pada tubuh kita. Glutathione bisa ditemukan dalam berbagai macam makanan sehat seperti tomat, alpukat, dan jeruk dimana jika mengkonsumsinya secara teratur bisa menjaga kadar glutathione dalam aliran darah agar tetap stabil

Sejak Tahun 2012 glutathione dikenal sebagai pemutih pada kulit, banyak terdapat pada komposisi berbagai kosmetik baik pil, krim, serbuk, sabun, hingga injeksi yang lebih dikenal dengan infuse glutathione. meskipun efek dan manfaatnya masih diragukan terkait penelitian namun dapat digunakan sebagai alternative pemutih kulit karena diketahui tanpa efek samping. Glutathione ini sudah sangat terkenal di Negara Asia terutama Jepang, China, dan Indonesia.

Ternyata glutathione tidak hanya bermanfaat untuk memutihkan kulit, namun menurut penelitian medis terakhir menunjukkan ada lebih dari 75 manfaat glutathione  bagi tubuh (Source: Breakthroughs in Health – Benefit Glutathione - Vol. 1, Issue 5, 2006) yang meliputi manfaat untuk kesehatan umum, kesehatan jantung, pencernaan, agar awet muda, kesehatan keluarga, kesehatan wanita, kesehatan pria, kesehatan anak-anak, dan mengobati berbagai macam penyakit kronis.

Kesehatan umum meliputi memperkuat kekebalan tubuh, menyembuhkan peradangan, memperbaiki komunikasi sel, menggagalkan kerusakan DNA, alat bantu sistem getah bening, mengoptimalkan fungsi kelenjar gondok, mengurangi resistensi insulin, membantu diet penurunan berat badan, menyembuhkan kerusakan saraf, meringankan wasir, menyeimbagkan sistem kerja endokrin, membantu sinergitas tubuh, menurunkan kadar gula darah, meringankan penyakit kulit kemerah-merahan, membantu menyembuhkan luka, menghilangkan penyakiit kulit bersisik, meringankan penyakit pada pergelangan tangan akibat sering menekan keyboard atau mouse.

Manfaat glutathione bagi kesehatan jantung adalah untuk pencegahan, menguatkan pembuluh darah, menurunkan kolesterol LDL, menurukan tekanan darah tinggi, dan mencegah arterosklerosis. Bagi kesehatan pencernaan meliputi menghentikan diare, meringankan kelainan usus, meringankan radang usus, dan aliln-lain.

Manfaat agar awet muda mencakup Menambah energi, meningkatkan kegembiraan dan menaikkan stamina, Memperlambat proses penuaan, membantu menghindari penyakit kemerosotan pada otak (dementia & Alzheimer`s), membantu mencegah penyakit sistem syaraf (parkinson), meredakan sakit akibat radang sendi, memperbaiki kerusakan dari penggunaan obat penghilang rasa sakit (NSAID).

Mengatasi berbagai penyakit seperti mencegah penyakit gusi, memberantas penyakit TBC, menurunkan efek samping ketidaktoleranan laktosa, membantu mencegah disentri. membantu mencegah penyakit sistem syaraf pusat (multiple sclerosis), bisa mencegah kanker, meringankan penyakit inflamasi kronik (peradangan menahun) , membantu mencegah infeksi paru-paru dan pernafasan kronis (cyctic fibrosis), mencegah gejala yang berhubungan dengan penyakit lupus, mengurangi penyakit lemas otot yang parah (Myasthenia Gravis).

Masih banyak lagi manfaat kebaikan untuk kesehatan dari glutathione tersebut sehingga hidup terasa nikmat karena pola hidup sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

 

 

 

 

Author:
admin Filed Under:
ARTIKEL - HEADLINE 4
E-mail Print PDF
blogyou template Copyright 2009 Monev Software LLC